Monday, November 19, 2012

Turducken, Sajian Thanksgiving Berbahan Daging 20 Binatang


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Walaupun negara Australia tidak merayakan Thanksgiving, namun hidangan yang diciptakan sebuah radio Australia ini menarik perhatian. Hidangan yang bernama Turducken Ridiculous ini terbuat dari 20 macam daging!

Thanksgiving selalu dirayakan di Amerika Serikat, dan Kanada. Hari ini awalnya diperuntukkan untuk mengucap syukur atas panen yang yang berlimpah. Sajian paling terkenal pada hari Thanksgiving adalah kalkun panggang. Di Amerika Serikat hari Thanksgiving dirayakan pada Kamis ke empat bulan November atau tanggal 22 November nanti.

Turducken Ridiculous adalah sebuah kreasi hidangan yang digagas oleh acara radio Australia bernama Merrick and the Highway Patrol dari Radio Triple M. Mereka mencoba membuat hidangan unik yang berbeda dengan Thanksgiving di Amerika Serikat. Hampir semua bahan yang digunakan untuk membuat hidangan ini hanya ada di Australia.

Menurut Time Out Sydney (19/11/2012), bahan-bahannya yang digunakan adalah daging merpati, partridge, burung puyuh, ayam mutiara, kelinci, ayam, bebek, pheasant, kalkun, angsa, domba, sapi, emu, kambing, oxen, kerbau, kangguru, unta, dan rusa. Semua irisan daging ini dimasukkan ke dalam seekor anak babi.

Proyek ini membutuhkan tiga hari untuk diselesaikan. Dengan dua hari untuk memotong dan mengeringkan daging-daging tersebut dan satu hari penuh untuk memasak.

Dalam website resmi Triple M (19/11/2012), setelah hidangan tersebut siap mereka melakukan pemotongan hidangan super tebal ini di ruang siaran radio dan mengundang sekitar 60 tamu untuk menyaksikannya. Menurut komentar mereka, rasa Turducken ini enak sampai mereka sulit menebak jenis dagingnya.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment