Monday, November 5, 2012

Universitas Chicago Sediakan Ragam Menu Halal Untuk Mahasiswa Muslim


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Meningkatnya permintaan akan menu halal direspon cepat oleh UChicago Dining di University of Chicago. Kini, terdapat halal food station permanen yang menyajikan makanan halal. Mahasiswa muslimpun bisa menikmati menu-menu halal dengan lebih nyaman.

Seperti dimuat dalam uchicago.edu (23/10/2012), ada ragam menu halal yang bisa dipilih. Dari menu khas Asia, Timur Tengah, Afrika Utara, dan juga menu-menu comfort food khas Amerika. Dalam pengembangan akan menu halal ini, pihak UChicago bekerjasama dengan para mahasiswa muslim. Mereka membantu membuat rancangan dan juga pilihan menunya.

"Kami melihat makanan sebagai cara yang penting sebagai sarana untuk membangun komunitas. Kami ingin memberi kemudahan untuk mahasiswa muslim yang memiliki peraturan halal, bisa menikmati makanannya bersama, duduk dengan nyaman dan menjadi bagian dari masyarakat kampus," kata Richard Mason, Executive Director di Uchicago Dining.

Hal inipun disambut positif oleh para mahasiswa muslim, salah satunya adalah Saalika Mela. Menurutnya, hal ini membuatnya merasa semakin diterima di lingkungan kampus, sekaligus bisa menarik minat lebih banyak calon mahasiswa muslim yang ingin belajar di kampus ini. Mela dan teman-temannya sesama muslim turut berpartisipasi dalam pemilihan menu dan juga memberitahu bagaimana mengolah makanan dengan cara sesuai syariah.

Jika sebelumnya menu halal tak selalu tersedia, kini The Bartlett dan Cathey Dining Commons menyediakan menu halal yang tersedia setiap hari. Tak hanya menu halal, namun menu kosher, gluten-free, vegetarian dan vegan juga tersedia.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment