Wednesday, November 14, 2012

Wouw! Cantiknya 20.000 Lampu LED Menyala dari Area Sawah


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Ada yang berbeda dari tampilan area sawah yang ditanami padi di Noto Peninsula, Jepang. Pasalnya, area tersebut diberi hiasan lampu LED di atasnya. Saat malam hari, sawah tersebut tampak sangat cantik dan memiliki pemandangan mengagumkan!

Area persawahan Shiroyone Senmaida ini ditanami dengan beras Jepang. Di sana terdapat ribuan petak sawah yang ditanami langsung menggunakan tangan. Nah, area ini dimanfaatkan dengan menambahkan puluhan ribu lampu LED yang membuatnya tampak menakjubkan di malam hari.

20.000 lampu LED berwarna pink dipasang di area persawahan Shiroyone Senmaida. Saat lampu dinyalakan di malam hari, langsung tampak sinar cantik berwarna pink dengan pola mengikuti bentuk area sawah, tampak seperti mozaik.

Area ini terletak di antara Wajima dan Sosogi. Area persawahan ini berundak-undak dengan luas area sekitar 12.000 meter persegi. Menurut www.japan-i.jp, tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata, karena menyajikan pemandangan sawah yang indah dan rapi dengan hawa dan tampilan laut yang cantik.

Lokasi yang bersisian dengan laut membuatnya menjadi perpaduan yang pas, antara lampu pink yang bersinar dan laut yang kebiruan, serta suara ombak yang menambah kesan yang indah saat menikmati lampu-lampunya.

Bahkan menurut publikasi Dailymail (12/11/2012), tampilan indah inipun akhirnya tercatat dalam Guinness Book of World Records. Tak hanya itu, karena keunikannya, lokasi ini juga sudah diakui oleh Globally Important Agricultural Heritage System (GIAHS). Tertarik melihatnya secara langsung?

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment